BREAKING NEWS

Inovatif

Friday, January 22, 2016

Pengemudi GoJek Penolong Korban Bom Sarinah Bercerita


Tentu nama Muhamad Yunus sudah tidak asing di telinga para netizen. Dia adalah pengemudi GoJek yang telah menolong Anggun, korban bom Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta, beberapa hari yang lalu, 14/1/2016.



Baca juga: MuhamadYunus, Pengemudi GoJek Berani Selamatkan Korban Bom Sarinah


Melalui Antaranews, Yunus menuturkan, di tempat mangkalnya, di samping Gedung Jaya di kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa, 19/1/2016, mengapa dia sampai berusaha menyelamatkan Anggun.


Seperti biasa, dia mangkal di kawasan Jalan MH Thamrin. Saat itu dia berada di Gedung Jaya, sembari menunggu order dari calon penumpang GoJek. Dia menatap ke arah ujung lampu merah dan ada seseorang yang terkena tilang Polisi. Belakangan, mereka diketahui bernama Anggun dan sepupunya, Rico yang berboncengan. Kemudian dibawa ke Pos Polisi di sekitar Sarinah.


Yunus merasa heran, mengapa Anggun dan sepupunya begitu lama berada di dalam Pos Polisi itu. Kemudian terdengar ada bunyi ledakan dari arah dalam Starbucks. Namun Anggun masih di dalam Pos Polisi tadi. Dan di saat Anggun hendak keluar, Pos Polisi tersebut juga meledak.


Tanpa berpikir lagi, Yunus langsung menuju ke arah Pos Polisi dan langsung menarik Anggun. Yunus merasa heran, mengapa tidak ada yang peduli dan mau membantu, malahan hanya menonton saja. Padahal, saat itu orang-orang banyak sekali.


Sambil menangis kesakitan, Anggun dibawa ke Gedung Jaya. Lagi-lagi, belum ada orang yang mau membantu mereka. Celana Anggun robek sampai panggul. Telapak kakinya tertembus paku, sehingga jalannya terlihat terpincang-pincang. Pada paha dan betis juga terkena kawat dan paku. Juga, ada luka bakar yang berasap di bahu kiri dan belakang badannya. Yunus pun sempat mematikan asap tersebut.


Sesaat kemudian, Yunus sementara meninggalkan Anggun, yang telah diamankan di Gedung Jaya, karena hendak menuju ke Pos Polisi lagi, untuk membantu Bpk. Polisi yang juga terkena bom. Bersama anggota Brimob, Deny. S, dia bawa Polisi tersebut ke sebuah mobil Polisi. Selanjutnya, Yunus sudah tidak tahu lagi nasib Anggun lagi.

"Saya ingin bertemu lagi, mudah-mudahan nanti bisa bertemu lagi. Sekarang yang penting dia selamat, orang tuanya sudah senang," lanjutnya.


Baca juga: Pengemudi GoJek Jujur Patut Ditiru




Share this article :

Post a Comment

Silakan komentar yang baik dan sopan, sehingga menjadi media diskusi serta berbagi pengalaman.
Apabila Admin merasa, komentar Anda tidak relevan, mohon maaf jika tidak kami tayangkan.

 
Copyright © 2015 - 2018 ~ Gojek Bandung INFO
Powered by Blogger