BREAKING NEWS

Inovatif

Monday, December 28, 2015

Pendiri Google Sergey Brin Dukung GoJek


Bos Google, Sergey Brin datang ke Indonesia dan bertemu Menkominfo Rudiantara di kantornya, Jakarta, Senin (28/12/2015). Selama 40 menit, perbincangannya dilakukan di ruang tertutup. Kemudian Sergey menggelar jumpa pers sekitar 30 menit. 

Sergey Brin


Ini merupakan kelanjutan dari kunjungan Menkominfo Rudiantara beberapa waktu yang lalu ke Silicon Valley, Amerika Serikat. Jadi datangnya pendiri Google ini adalah balasan Courtessy Visit Menkominfo ke Google di Mountain View


Baca juga: Presiden Joko Widodo Mengajak Bapak Nadiem Makarim, Rudiantara, dll, Ke AS 


Selain itu, Rudiantara juga membicarakan target Indonesia untuk menjadi raja ekonomi digital paling besar di Asia Tenggara melalui Roadmap E-commerce. Pada tahun 2020, diharapkan targetnya mencapai USD 130 miliar. Google diharapkan ikut terlibat dalam membesarkan digital ekonomi Indonesia dan memberikan kontribusi dalam program 1000 Teknoprenuer yang sedang digarap Kemenkominfo bersama para stakeholder. 


Baca juga: Go-Jek Tertinggi Dari 10 Aplikasi Android Terbaik 2015 


Sergey pun menyambut hangat, sebab Google mempunyai program membesarkan startup melalui akselarator seperti Launchpad Accelarator untuk di Indonesia, India, serta Brasil. Indonesia, menurut dia adalah negara digital ekonomi terbesar di regional Asia yang mempunyai 300 juta pelanggan seluler lebih. Dan Indonesia telah melompat menuju Next Generation Technology


Baca juga: Gojek Tergolong Ekonomi Digital Jenis Market Place? 


Pendapat Sergey Brin, Pendiri Google Tentang Go-Jek 
‎Menurut Sergey, Go-Jek itu sangat fenomenal karena namanya terdengar sampai ke mancanegara. Dengan adanya entrepreneurship seperti Go-Jek, makin membuatnya tertarik untuk ikut terlibat dalam mengembangkan startup lokal GoJek ini. Kalau Go-Jek pada Go-Food dan Go-Mart, membuat orang sedikit malas, namun tetap bisa memberikan efisiensi di berbagai kegiatan traveling. 


Menteri Rudiantara, menimpali, "Inilah fenomena Go-Jek. Akan muncul hal seperti Go-Jek ini di masa depan, inilah yang kami sebut sebagai digital economy‎"


Baca juga: GoJek Telah Kerjasama Lebih Dengan Google? 





source:detik
Share this article :

Post a Comment

Silakan komentar yang baik dan sopan, sehingga menjadi media diskusi serta berbagi pengalaman.
Apabila Admin merasa, komentar Anda tidak relevan, mohon maaf jika tidak kami tayangkan.

 
Copyright © 2015 - 2018 ~ Gojek Bandung INFO
Powered by Blogger