BREAKING NEWS

Inovatif

Minggu, 20 Desember 2015

Pemutusan Kemitraan Go-Jek Bagi Driver Yang Masih Melanggar


Berdasarkan pesan singkat yang disebar pada aplikasi Gobis Driver, manajemen akan melakukan Pemutusan Kemitraan secara otomatis kepada para driver GoJek yang masih bandel melanggar peraturan, per 21 Desember 2015.

Go-Jek


Jika sebelumnya, pihak GoJek hanya melakukan tindakan suspend terhadap mitra drivernya, namun dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada mitra driver yang jujur, pelanggannya, kali ini tindakan yang akan diambil adalah melakukan Pemutusan Kemitraan secara otomatis. Tetapi para driver masih diberi kesempatan pengaduan, apabila memang tidak merasa melanggar peraturan dan tim GoJek akan membantu melakukan pengecekan data saat itu juga.


Baca juga: 7000 Driver Go-Jek Terlibat Order Fiktif, Menurut Nadiem Makarim



Perlu diketahui, ada beberapa hal yang menyebabkan "Pemutusan Kemitraan" tersebut:

Order Fiktif.
Adalah pesanan order yang dibuat oleh driver itu sendiri, bukan berasal dari pelanggan sebenarnya. Ini merugikan pihak GoJek, jika order terbooking oleh pembuat order fiktif, karena pihak GoJek harus memberikan kredit dan poin kepada driver, seperti order Go-Food dengan jarak tempuh yang jauh (km). Apabila terambil oleh driver lain, maka akan merugikan driver lain tersebut. Apalagi pembuat order fiktif sengaja tidak dapat dihubungi dan order dibiarkan menggantung. Sehingga driver yang baik dan jujur harus menanggung beban untuk menghubungi Call Center.


Aplikasi Fake GPS dan sejenisnya.
Sebuah aplikasi yang mengubah posisi lokasi driver sebenarnya. Dengan memanipulasi posisi koordinat atau posisi driver, ini jelas dapat mengganggu sistem. Termasuk calon penumpang, akan dirugikan dalam hal waktu, akan lebih lama untuk menunggu penjemputan oleh driver.


Auto Bid.
Merupakan cara pengambilan order dari pelanggan secara otomatis dan sangat merugikan driver jujur yang tidak menggunakannya, karena selalu kalah dalam pengambilan order.


Baca juga: Apa Auto Bid Go-Jek Terdeteksi?


Auto Root (Pengaturan Ulang Operating System Android).
Pemanfaatan pengaturan ulang pada Operating System Android, yang dapat memberikan celah untuk memodifikasi sebuah aplikasi, sehingga terjadi tindakan ilegal terhadap sebuah aplikasi.



Mari kita jadikan GoJek, sebuah perusahaan yang selalu lebih baik dalam pelayanannya di mata masyarakat dan pemerintah. Dan hanya orang-orang baik dan jujur yang selalu menjadi bagian dari perusahaan ini. (by:ip/mp)


Baca juga: Auto Bid GoJek ~ Ilegal?




Share this article :

Posting Komentar

Silakan komentar yang baik dan sopan, sehingga menjadi media diskusi serta berbagi pengalaman.
Apabila Admin merasa, komentar Anda tidak relevan, mohon maaf jika tidak kami tayangkan.

 
Copyright © 2015 - 2018 ~ Gojek Bandung INFO
Powered by Blogger