BREAKING NEWS

Inovatif

Tuesday, December 1, 2015

Driver Go-Jek Bandung Mendatangi Kantor Jalan BKR



Go-Jek Bandung
illustration by Gojek Bandung

Kedatangan para pengemudi GoJek Bandung ke kantor cabang Jln. BKR Bandung, 1 Desember 2015, terkait dengan diSuspendnya secara massal, yang dilakukan oleh pihak manajemen terhadap pengemudinya. 



Baca juga: Pengemudi Go-Jek Demo Datangi Kantor Di Bali  


Mereka ingin kejelasan tentang kebenaran suspend dan denda (bervariasi masing-masing driver) yang dibebankan. 

"Saya hanya ingin kejelasan besarnya denda yang menurut saya terlalu besar dan seperti mengada-ngada serta tidak masuk akal", begitu kata salah seorang driver yang tidak ingin disebut namanya.



Hal senada juga diungkapkan driver lainnya yang mendapat denda sebesar Rp 26 juta. 
"Saya dianggap melakukan orderan fiktif, padahal saya tidak pernah melakukannya. Itu order yang telah di-cancel. Saat saya telepon ke call center GoJek, namun telepon tidak pernah diangkat". 


Baca juga: Pengemudi GoJek Surabaya Berencana Unjuk Rasa Besok Pagi 


Namun keinginan mereka belum tersampaikan, mengingat sampai pukul 10. 15 WIB, kondisi kantor masih dalam keadaan tutup. Rencananya mereka juga akan melanjutkan mennyampaikan aspirasinya ke kantor Balai Kota Bandung dan berharap bisa menemui Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.



Dengan kedatangan ribuan pengemudi Gojek ke Balai Kota Bandung, petugas kepolisian segera antisipasi untuk mengamankan keadaan. Sekitar 10 perwakilan driver GoJek dipersilakan masuk ke Auditorium Balai Kota Bandung, untuk menyampaikan aspirasinya. Pertemuan tersebut digelar secara tertutup. 



Baca juga: Driver Gojek Demo, Walikota Makassar Prihatin 



Menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, kisruh ini bukan masalah Pemkot Bandung. Namun antara pengemudi Gojek dan PT Gojek. Jadi ini masalah internal mereka. Karena belum ada tanggapan dari perusahaan, mereka mengadu kepadanya. 


Walaupun begitu, Kang Emil mengaku sudah berusaha membantu menyelesaikan masalah itu. "Saya sudah mendengar keluhan mereka, yaitu masalah suspensi. Saya sudah menghubungi Gojek Jakarta agar mereka bisa audiensi," ujarnya.



Menurut salah satu pengemudi Gojek yang ikut dalam audiensi, mengatakan bahwa belum ada kesepakatan dalam pertemuan itu. Karena belum ada kesepakatan dengan manajemen, para pengemudi Gojek meninggalkan Balai Kota Bandung. Dan kembali melakukan aksi demo di depan kantor Gojek di kawasan Jalan BKR. 



Baca juga: Tanggapan Manajemen Go-Jek Terkait Suspend Massal 






source:viva[dot]co[dot]id&MP
Share this article :

Post a Comment

Silakan komentar yang baik dan sopan, sehingga menjadi media diskusi serta berbagi pengalaman.
Apabila Admin merasa, komentar Anda tidak relevan, mohon maaf jika tidak kami tayangkan.

 
Copyright © 2015 - 2018 ~ Gojek Bandung INFO
Powered by Blogger