BREAKING NEWS

Inovatif

Sunday, November 29, 2015

Pro Kontra Go-Jek di Medan



Go-Jek di Medan


Masuknya Go-Jek di Kota Medan sedikit menimbulkan kecemasan para penarik Becak Bermotor (Betor).

Menurut Joni, Sabtu (28/11/2015), abang Betor yang biasa mangkal di sekitar kantor Wali Kota Medan, mengungkapkan, "Dari media tertulis yang saya baca, konon Go-Jek akan menerima banyak pelamar sampai 20 ribu orang. Kalau itu terjadi, bagaimana nasib kami?". 


Baca juga: Dishub, Dirlantas Hendaknya Edukasi Pengemudi Go-Jek  Menurut Politisi PDIP Sumut dan Berita Go-Jek Jadi Angkutan Favorit Warga Medan 


Begitu juga diungkapkan Dedi, yang juga seorang pengemudi Betor, "Sekarang saja, kami harus bersaing dengan angkutan kota yang semakin bertambah jumlahnya. Apa lagi dengan kehadiran transportasi baru seperti Go-Jek ini. Rasanya semakin sulit buat kami".



Namun berbeda dengan Abdul, seorang penarik Betor lainnya yang mangkal di sekitar Kecamatan Medan Amplas, bahwa keberadaan Go-Jek di Kota Medan tidak masalah baginya. Karena setiap orang memiliki rezekinya masing-masing.

Namun yang ia cemaskan, muncul isu yang beredar di lapangan, jika Go-Jek sudah mendapat izin dari Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, kabarnya keberadaan betor akan dihapus.
"Kalau ini saya tidak setuju. Silakan Go-Jek beroperasi di Medan. Tapi keberadaan Betor jangan dihapus. Hendaknya Pemkot Medan lebih fokus memberantas Betor yang plat hitam. Jangan yang seperti kami".


Pengamat Transportasi Sumatera Utara (Lembaga Studi Advokasi Transportasi), Sukrinaldi mengatakan, "Keberadaan Go-Jek bisa menimbulkan permasalahan baru di Kota Medan. Apalagi regulasi angkutan moda di Kota Medan belum terintegrasi dengan baik. Misalnya, masih banyak kawasan pinggiran kota yang belum tersentuh angkutan kota. Hendaknya Dinas Perhubungan mengatur trayek angkot yang selama ini sering tumpang tindih segera di alihkan ke daerah yang belum ada alat transportasi. Dengan demikian, kebutuhan masyarakat terhadap alat transportasi bisa terpenuhi".



Mudah-mudahan segera ada solusinya. 



Baca juga: Gojek Hentikan Rekrut Driver Baru 





source:okezone
Share this article :

Post a Comment

Silakan komentar yang baik dan sopan, sehingga menjadi media diskusi serta berbagi pengalaman.
Apabila Admin merasa, komentar Anda tidak relevan, mohon maaf jika tidak kami tayangkan.

 
Copyright © 2015 - 2018 ~ Gojek Bandung INFO
Powered by Blogger