BREAKING NEWS

Inovatif

Tuesday, November 24, 2015

Pengemudi GoJek Dibekali Pelatihan Safety Riding


Gojek Safety Riding


Go-Jek Telah Membekali Pelatihan Safety Riding Kepada 30.000 Pengemudinya Per 24 Nov 2015.  

Sampai saat ini, (24/11/2015), Go-Jek mengklaim sudah membekali Pelatihan Safety Riding kepada 30.000 pengemudinya dari total 200.000 pengemudi yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.


Program pelatihan keamanan mengemudi yang bertajuk Street Smart Program ini diluncurkan pada Juni 2015 yang lalu, dengan melibatkan Rifat Driver Labs yang dimotori oleh pembalap Rifat Sungkar. Pengemudi Gojek akan mendapatkan pelatihan teori dan praktik yang dilaksanakan dalam 1 hari selama 8 jam.


Pada teori, pengemudi Go-Jek mendapatkan pengetahuan dasar seperti riding objective, data kecelakaan di jalan raya, inspeksi sebelum perjalanan, cara mengemudi yang benar, aman dan nyaman, serta teknik mengendarai motor.


Kemudian pada sesi praktik meliputi keseimbangan membawa motor, mengerem yang benar, cara melewati polisi tidur saat berkendara, dll.
Ada pula praktik yang dinamakan commentary riding, penilaian bersikap di jalan raya, seperti bermanuver masuk ke pertigaan, bunderan, menyusul kendaraan. Semua langsung dinilai secara real time melalui tablet.


Sasaran utama dari pelatihan ini adalah agar dapat menghasilkan pengemudi kendaraan roda dua yang bertanggungjawab, sadar, sabar, dan mempunyai rasa empati yang tinggi.
Jadi bukan hanya meningkatkan keamanan, namun kualitas individu driver juga harus diperhatikan, seperti kualitas mindset.


Pengemudi yang lolos pelatihan dan mendapat skor baik akan memperoleh sertifikat kompetensi yang menyatakan pengendara Go-Jek adalah pengemudi yang terlatih. Dia berharap hal ini akan semakin menyadarkan masyarakat luas pengguna sepeda motor untuk lebih perhatian terhadap keselamatan berkendara.







source&illustration:industri.bisnis[dot]com
Share this article :

Post a Comment

Silakan komentar yang baik dan sopan, sehingga menjadi media diskusi serta berbagi pengalaman.
Apabila Admin merasa, komentar Anda tidak relevan, mohon maaf jika tidak kami tayangkan.

 
Copyright © 2015 - 2018 ~ Gojek Bandung INFO
Powered by Blogger