BREAKING NEWS

Inovatif

Selasa, 13 Oktober 2015

Ojek Online Menurut Apindo


Ojek Online
Menurut Ketua Umum DPP Spindo (Serikat Pekerja Sektor Informal Indonesia), H Maliki Sugito di Jakarta, Senin 12 Oktober 2015, "Kehadiran Gojek, Grab Bike dan BluJek bisa berakibat berantemnya sesama orang miskin. Pemerintah harus tanggap mengambil aksi inisiatif dan segera bertindak. Biarkan saja tiga perusahaan tersebut beroperasi di ibukota, namun pemerintah harus cepat membina pengojek di kampung-kampung terutama daerah melalui kementrian koperasi. Dan ini dapat dijadikan momentum dalam menggerakkan kementrian koperasi dengan memberdayakan rakyat"


Maliki juga mengingatkan para pengelola GoJek, Grab Bike, dan BlueJek harus selalu melindungi, memberikan hak-hak yang mesti diterima pengemudinya dalam program jaminan sosial pekerja. Langkah itu perlu dilakukan sebagai niat baik dalam mematuhi ketentuan hukum yang berlaku sekaligus mensejahterakan pekerjanya. Jadi tidak hanya semata-mata mendapatkan keuntungan perusahaan.


Walaupun belum memiliki payung hukum, pihak Apindo (Serikat Pekerja Sektor Informal Indonesia), mendukung beroperasinya Gojek, Grab Bike maupun BlueJek. Alasannya, situasi darurat mengharuskan mereka memperoleh pekerjaan dan penghasilan demi mencapai hidup yang lebih layak. Apalagi, kehadirannya direspon positif oleh masyarakat. 



source:sam-http://www[dot]rmol[dot]co 
Share this article :

Posting Komentar

Silakan komentar yang baik dan sopan, sehingga menjadi media diskusi serta berbagi pengalaman.
Apabila Admin merasa, komentar Anda tidak relevan, mohon maaf jika tidak kami tayangkan.

 
Copyright © 2015 - 2018 ~ Gojek Bandung INFO
Powered by Blogger