BREAKING NEWS

Inovatif

Monday, January 11, 2016

GoJek Perlu Lakukan Audit IT?


Merebaknya kabar berita "Ditemukan Bug Pada Aplikasi GoJek, Sehingga Rawan Bocor Oleh Programmer Yang Tidak Bertanggung Jawab", juga menyita perhatian Pratama Persadha, seorang pakar keamanan Ciber dan Komunikasi.



"Dalam rangka mendukung keamanan sebuah sistem, memang perlu dilakukan audit IT. Audit sistem operasi, bukan untuk melihat kelemahan dari sebuah sistem, namun bertujuan memperbaiki hal-hal yang belum sempurna, sehingga perlu diperbaiki lagi. Sehingga dapat diketahui data-data pengguna, digunakan untuk apa saja, termasuk keamanannya. Audit IT ini, bisa dilakukan oleh badan pemerintah", katanya, seperti dikutip liputan6com, Senin (11/1/2016).


Dukungan untuk melakukan audit IT aplikasi, juga dilontarkan Donny B.U, seorang pegiat internet. Pada kicauannya di Twitter, ia berkomentar tentang kabar bocornya data aplikasi Go-Jek.

"Ini baru Go-Jek yang diketahui memiliki kelemahan. Bisa juga terdapat kebocoran pada aplikasi lain yang serupa dengan GoJek", ungkapnya.



Tujuan audit IT memang perlu dilakukan, yaitu untuk mengevaluasi sistem operasi berbasis komputer apakah sudah memenuhi beberapa tujuan, seperti keamanan aset, mempertahankan integritas data, mencapai tujuan organisasi secara efektif, dan menggunakan sumber daya secara efisien. 


Baca juga: Menurut Nadiem: Sistem Kredit Gojek Kini Aman 



Share this article :

Post a Comment

Silakan komentar yang baik dan sopan, sehingga menjadi media diskusi serta berbagi pengalaman.
Apabila Admin merasa, komentar Anda tidak relevan, mohon maaf jika tidak kami tayangkan.

 
Copyright © 2015 - 2016 ~ Gojek Bandung INFO
Powered by Blogger