BREAKING NEWS

Inovatif

Friday, November 13, 2015

Alasan Tarif Driver GoJek Diturunkan Per Kilometer



Nadiem M


Dalam menghadapi situasi kompetisi layanan transportasi berbasis online yang mulai menjamur, serta untuk menjaga trend positif meningkatnya pemesanan, maka kami perlu mengambil langkah-langkah yang diperlukan, begitu menurut CEO PT Gojek Indonesia, Nadiem Makarim (di Balai Kartini Jakarta, Kamis 12 November 2015), yang telah menurunkan tarif per kilometer yang diterima mitra drivernya.


Menurut Nadiem, ada 2 pilihan dalam situasi seperti ini: "Pertama, mengurangi subsidi kepada konsumen. Kedua, adalah mengurangi jumlah tarif per kilometer mitra drivernya, walaupun pengurangan tersebut berdampak menurunnya pendapatan yang diterima oleh mitra drivernya per kilometer".


Jika pilihan pertama diambil, costumer merasa layanannya telah dikurangi, dikawatirkan akan berakibat pada penurunan pemesanan. Jadi, lebih memilih opsi kedua walaupun pendapatan para mitra drivernya harus mengalami penurunan per kilometer. Tetapi mitra drivernya akan secara rutin mendapatkan order dari para pelanggannya.


Seperti diketahui, beberapa waktu sebelumnya, per tanggal 12 November 2015, Go-jek melakukan perubahan tarif dan bonus bagi mitra drivernya. Tarif dari Rp 4 ribu menjadi Rp 3 ribu per kilometernya. Untuk bonus poin Rp 50 ribu per hari. Dari sebelumnya 5 poin menjadi 8 poin yang harus dikumpulkan.



source:viva[dot]co[id];illustation:cnn_indonesia
Share this article :

1 comment :

  1. Pokonya maju terus gojek indonesia.
    Terus perbaiki segalanya. Termasuk mental manusianya. Kita ketahui mental korupsi sedang mewabah di indonesia. Bukan hanya korupsi uang saja tapi waktu korupsi kepentingan dan lainnya. Maju terus gojek indonesia tingkatkan terus hingga lebih baik lagi.

    ReplyDelete

Silakan komentar yang baik dan sopan, sehingga menjadi media diskusi serta berbagi pengalaman.
Apabila Admin merasa, komentar Anda tidak relevan, mohon maaf jika tidak kami tayangkan.

 
Copyright © 2015 - 2016 ~ Gojek Bandung INFO
Powered by Blogger