BREAKING NEWS

Inovatif

Wednesday, October 28, 2015

Presiden Joko Widodo Mengajak Bapak Nadiem Makarim Ke AS





Pendiri yang juga CEO PT GoJek Indonesia, Nadiem Makarim, adalah salah satu pemimpin perusahaan berbasis teknologi Indonesia yang ikut serta dengan rombongan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Paman Sam (AS). Tepatnya ke Silicon Valley - California


Kehadiran Nadiem Makarim, diharapkan bisa membantu dalam memberi pandangan kepada investor, mengenai Industri Digital di Indonesia. 
Selain itu, Pemerintah juga mengajak para pendiri perusahaan teknologi Indonesia yang lain, seperti Andrew Darwis (Kaskus), Ferry Unardi (Traveloka), William Tanuwijaya (Tokopedia), Yansen Kamto (Kibar), dan Emirsyah Satar (Matahari Mall). 


Seperti diberitakan hari Senin (26/10/15), Presiden Joko Widodo memutuskan untuk membatalkan kunjungannya yang dijadwalkan tiba pada hari Rabu (28/10/15) ke pusat teknologi dunia Silicon Valley, karena lebih utama mengurus krisis kabut asap di Kalimantan Tengah dan Sumatera Selatan
Namun, Presiden Joko Widodo tetap mengutus delegasi, diantaranya Rudiantara (Menkominfo), Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. 


Kabarnya, pertemuan tersebut akan dihadiri 5 - 7 pemodal ventura dan pemodal perorangan dari AS. 
Agendanya adalah pertemuan dengan VCs, Diaspora, Microsoft, Google, Facebook, Apple, dan pertemuan dengan komunitas para inkubator
Agenda lainnya, pemerintah Indonesia akan meresmikan Palapa Venture Capital di AS yang merupakan perusahaan pemodal ventura. 


Misinya untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi digital kreatif di Asia Tenggara, jadi bukan hanya sebagai pasar melainkan menjadi pemain besar. Serta diharapkan dapat memperkaya roadmap perdagangan elektronik atau e-commerce di Indonesia untuk bersama menumbuhkan ekosistem sebagai masa depan perdagangan yang menguntungkan para pemain dan konsumen.



Mengapa Silicon Valley? 

Silicon Valley adalah tempat kelahiran dan markas besar banyak perusahaan teknologi global, seperti Google, Facebook, Apple, Intel, Hewlett-Packard, Yahoo, eBay sampai perusahaan start-up yang sukses seperti Uber, Airbnb dan Square. 


Total investasi modal ventura di Silicon Valley menanjak ke angka 7,4 miliar dolar hanya dalam kuartal pertama 2014. Angka ini mewakili 43 persen dari investasi modal ventura di Amerika.



source:CNN Indonesia
Share this article :

Post a Comment

Silakan komentar yang baik dan sopan, sehingga menjadi media diskusi serta berbagi pengalaman.
Apabila Admin merasa, komentar Anda tidak relevan, mohon maaf jika tidak kami tayangkan.

 
Copyright © 2015 - 2016 ~ Gojek Bandung INFO
Powered by Blogger