BREAKING NEWS

Inovatif

Monday, October 12, 2015

GoJek Telah Kerjasama Lebih Dengan Google?



GoJek dan Google


Sejak kedatangan Google ke kantor GoJek Indonesia pada Senin, 5 Oktober 2015, memang menimbulkan banyak pertanyaan di beberapa kalangan

Apakah kedatangan Google merupakan awal dari penjajakan Google, yang nantinya ada hubungan yang LEBIH?


Usai peluncuran layanan Go-Box di sela-sela gelaran pameran Indonesia Transport Supply Chain & Logistic (ITSCL) 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Oktober 2015 (dikutip Antara), CEO PT GoJek Indonesia, Nadiem Makarim memberikan tanggapan, "Semua orang ngomongin itu, memang rumornya luar biasa".



Menurut Nadiem, kedatangan Google adalah untuk melakukan pengambilan gambar video untuk keperluan klien di sini, tentang inspirasi dan dampak sosial bagi bangsa ini. Karena Google menjadi bagian dari itu. Jadi keperluannya dalam rangka menginspirasi anggota tim mereka. Bagaimanapun juga, Google telah banyak membantu perusahaan seperti Go-Jek di seluruh dunia".

Apalagi layanan Google memang menjadi bagian dari aplikasi Go-Jek, seperti layanan Google Maps, yang telah terintegrasi di dalam aplikasi Go-Jek yang memungkinkan pengguna menentukan lokasi tempat dia berada dengan fitur "Use Current Locations" jika lokasi yang dimaksud tidak ada dalam pencarian.


Namun Nadiem tak menjelaskan lebih rinci kelanjutan dari pertemuan itu, termasuk masalah akuisisi Go-Jek oleh Google.

Sebelumnya, Go-Jek Indonesia telah mendapatkan bantuan dana dari investor Northstar Group, sebuah perusahaan investasi yang berkantor di Singapura dan juga Sequoia Capital di Silicon Valley.


"Funding memang akan terus ditingkatkan, masih ada beberapa selain Northstar Group dan Sequoia Capital, namun saya tidak bisa sebutkan," begitu kata Nadiem.




source: kompas[dot]com
Share this article :

Post a Comment

Silakan komentar yang baik dan sopan, sehingga menjadi media diskusi serta berbagi pengalaman.
Apabila Admin merasa, komentar Anda tidak relevan, mohon maaf jika tidak kami tayangkan.

 
Copyright © 2015 - 2016 ~ Gojek Bandung INFO
Powered by Blogger