BREAKING NEWS

Inovatif

Friday, October 23, 2015

GoJek dan Ojek Pangkalan Bentrok di Bandung





Telah terjadi beberapa kali bentrokan antara GoJek dan Ojek Pangkalan (OPang) di Bandung, Kamis 22 Oktober 2015. Menurut Kapolsek Panyileukan Kompol Eko Listiono melalui Kanit Reskrim Polsek Panyileukan AKP Syahroni, terjadi 3 dugaan kekerasan yang menimpa beberapa pengemudi Gojek dan warga sipil. 


Pertama, pada jam 06.00 WIB, pengemudi GoJek Iman (24) beserta seorang warga Sutiono (46) mengalami pemukulan yang dilakukan oleh sekelompok pengendara motor yang diduga pengemudi OPang, di sekitar bundaran Cibiru. 
Pada 10.30 WIB, beberapa pengemudi Gojek mendatangi Polsek Panyileukan untuk menuntut pengusutan. Saat meninggalkan Mapolsek dan membubarkan diri menuju ke Kota Bandung, beberapa pengemudi Gojek tersebut diadang oleh sekelompok pengendara motor yang diduga pengemudi ojek pangkalan. Salah seorang pengemudi Gojek, Taufik (24 tahun) sampai terjatuh dan mencoba sembunyi masuk ke angkutan umum jurusan Cicadas - Cibiru. Namun tanpa alasan yang yang jelas, tiba-tiba sopir angkot FH memukulnya menggunakan gelas hingga berdarah. Taufik segera dilarikan ke RSUD Ujung Berung. Pelaku FH telah diamankan pihak kepolisian. 


Berikutnya, pukul 12.00 WIB, pengemudi Gojek yang lain, Deni (24 tahun) juga mengalami dugaan penganiayaan. Peristiwa  ini terjadi di pintu masuk komplek perumahan Graha Panyileukan. Korban melaporkan tindak kekerasaan yang dialami ke Polsek Panyileukan. 


Kekerasan lagi terjadi pukul 15.45 WIB, menimpa pengemudi Gojek, Andreansyah (38 tahun), di Jalan Manisi dekat bundaran Cibiru. Saat memasuki Jalan Manisi, Andreansyah mengaku menerima pukulan dari sekelompok orang hingga terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya. Petugas kepolisian segera datang untuk melerai pemukulan tersebut.


Untuk antisipasi aksi serangan balasan dari pengemudi Gojek, petugas dari Polresta Bandung dan Polsek Cibiru melakukan pengaman di pangkalan ojek Manisi Cibiru. Situasi di kawasan itu masih mencekam. Sampai petang hari (22/10), sekelompok pengemudi Gojek telah berkumpul di sekitar lokasi untuk melakukan serangan balasan. Mereka tidak terima dengan penganiayaan terhadap tiga rekannya sesama pengemudi Gojek dan seorang penumpangnya.


"Kami telah mengantisipasi peyerangan dan menghentikan rencana serangan balasan. Kami bubarkan pengemudi Gojek yang berkumpul di sekitar lokasi," begitu menurut Kapolresta Bandung, Kombes Angesta Yoyol. 





illustration:azriel gjk bdg
source:republika&viva[dot]co[dot]id
Share this article :

Post a Comment

Silakan komentar yang baik dan sopan, sehingga menjadi media diskusi serta berbagi pengalaman.
Apabila Admin merasa, komentar Anda tidak relevan, mohon maaf jika tidak kami tayangkan.

 
Copyright © 2015 - 2016 ~ Gojek Bandung INFO
Powered by Blogger