BREAKING NEWS

Inovatif

Friday, September 25, 2015

Santunan Driver GoJek Meninggal Ditabrak Kopaja



GoJek


Driver GoJek (Gunawan), yang meninggal dunia bersama istrinya Lilis (kondisi hamil), akibat ditabrak Kopaja 612, jurusan Kampung Melayu - Tebet, dipastikan akan mendapat santunan dari pihak perusahaan.


Gunawan (Alm) tetap mendapat santunan asuransi sebesar Rp10 juta, walaupun saat itu beliau tidak dalam bertugas (membawa pelanggan) dan baru seminggu menjadi driver Gojek. Seperti yang dikatakan oleh Vice President Marketing Gojek Indonesia, Pingkan Irwin, seperti dikutip Detikcom.


Pemberlakuan asuransi ini, dilakukan oleh perusahaan Gojek sejak awal bulan Juli 2015, yang telah berkerjasama dengan perusahaan asuransi yang memberi jaminan kecelakaan.



Kronologi kecelakaan (dari Kasat Lantas Polres Jaksel Kompol Dody Ferdinan Sanjaya) 


Pada jam 13.10 WIB, Rabu 16 September 2015, Kopaja 612 (B 7664 RE) yang dikemudikan Budi Wahyono (27) masuk jalur TransJakarta mengarah dari Ragunan ke Mampang.

Saat di depan Wisma Yakyf, Kopaja menabrak motor Honda Beat BE 3360 QW yang dikendarai oleh Gunawan yang juga di jalur TransJ, karena akan putar balik ke arah Ragunan, hingga motor terseret kira-kira 15,3 meter.
Kopaja, tidak bisa mengerem akibat remnya terganjal botol air mineral.

Berikutnya, Kopaja juga menabrak mobil Toyota Avanza B 1508 TIU, yang dikendarai Robi Sefiahandi yang juga akan putar balik ke arah Ragunan.

Akibatnya, Avanza terdorong sehingga juga menabrak Daihatsu Xenia B 1862 PFN yang dikemudikan Asmuni.


Untuk solidaritas bersama, ratusan driver Gojek melakukan konvoi di jalan Warung Buncit sampai malam hari (tidak jauh dari TKP).


Alm.Gunawan dan istrinya telah meninggalkan seorang anak yang kini masih dirawat di RS, akan dimakamkan di Lampung, dan dipastikan akan dikawal oleh ratusan driver Gojek.


Kebersamaan dan solidaritas yang mengagumkan, Salut!




source by:CNN Indonesia-Safir Makki, Susetyo Dwi Prihadi (tyo). 

illustration:Gojek Indonesia. 
Share this article :

Post a Comment

Silakan komentar yang baik dan sopan, sehingga menjadi media diskusi serta berbagi pengalaman.
Apabila Admin merasa, komentar Anda tidak relevan, mohon maaf jika tidak kami tayangkan.

 
Copyright © 2015 - 2016 ~ Gojek Bandung INFO
Powered by Blogger