BREAKING NEWS

Inovatif

Friday, September 25, 2015

Kelemahan Sistem Aplikasi Ojek Online



Aplikasi Gojek



Anthony Leong (Pakar Digital Marketing Indonesia, kini menjabat Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha E-Commerce Nusantara), 15 September 2015, mengatakan bahwa masih ada kelemahan di sistem ojek aplikasi, seperti pada aplikasi Go-Jek dan ojek online lainnya.

Jika tidak didukung modal yang kuat, barangkali Go-Jek juga sudah tidak akan kuat seperti ini. Untuk itu, Go-Jek perlu membuat suatu sistem agar menghindari para driver membuat penumpang fiktif, dll.

Kesalahan ini bisa dilihat dari dua titik, yaitu driver dan penumpang. Untuk para drivernya, dibutuhkan revolusi mental agar tidak melakukan korupsi. Sedangkan pada penumpang, mereka bisa terus membuat email yang baru dengan nomor yang baru untuk didaftarkan, apalagi terdapat sistem referensi yang mendapat kredit Rp 50 ribu.


Seperti yang dituturkan seorang driver berinisial NW, "Banyak driver berbasis aplikasi telah membuat order fiktif dengan berpura-pura memesan order sebagai penumpang dan sekaligus sebagai pengojek yang menerima order. Setelah memenuhi order, pengorder fiktif, juga bisa membuat komentar atau pemberian rating yang bisa dimanipulasi".


Namun, saat ini pihak perusahaan GoJek sedang fokus agar dapat membedakan order yang asli dan fiktif. Konon, apabila terbukti membuat order fiktif, maka akan dikenakan sanksi untuk membayar dua sampai tiga kali lipat nilai tarif dari order tersebut. Dan bahkan bisa kena sanksi pemecatan.




Buat temen drivers yang masih ingin gabung terus dengan GoJek, hendaknya bisa menghindari hal-hal seperti di atas. Karena GoJek adalah perusahaan besar dan tentu tidak akan tinggal diam, sehingga akan selalu memperbarui setiap kekurangan yang ada pada sistem aplikasi dan manajemennya.






source:metro.tempoDotco-illustration:tekno.kompasdotcom
Share this article :

2 comments :

  1. Aplikasi apa yg bs didownload untuk membantu sinyal hp agar tetap H+ yang diijinkan untuk driver gobox atw mobil..

    ReplyDelete

Silakan komentar yang baik dan sopan, sehingga menjadi media diskusi serta berbagi pengalaman.
Apabila Admin merasa, komentar Anda tidak relevan, mohon maaf jika tidak kami tayangkan.

 
Copyright © 2015 - 2016 ~ Gojek Bandung INFO
Powered by Blogger